Minggu, 04 Maret 2012

Gebrakan KPK Belum Menyentuh Centurygate dan Pajakgate

RAKYAT MERDEKA ON LINE

Senin, 27 Februari 2012 , 14:57:00 WIB

Laporan: Ruslan Tambak
RMOL. Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat banyak apresiasi positif atas prestasinya dalam penyidikan kasus wisma atlet.

Salah satunya datang dari anggota Komisi III DPR asal Fraksi PKS, Indra, yang mengatakan KPK sudah bisa berbuat banyak walau para pimpinannya baru menjabat 3 bulan 10 hari.

"Walau masih baru, komesioner KPK sudah membuat gebrakan, seperti kasus wisma atlet yang menjadikan Angelina Sondakh tersangka," kata Indra di tengah rapat di gedung DPR, Jakarta, Senin (27/2).

Tapi tak cukup di situ, dia mendorong KPK menjadikan Angelina Sondakh sebagai pintu masuk penuntasan kasus proyek di Palembang senilai Rp 191 miliar itu. Indra pun meminta KPK melakukan gebrakan-gebrakan baru pada kasus yang belum tersentuh.

"Janji di fit and proper test kemarin belum banyak tersentuh, seperti mengungkap kasus Century," sebutnya.

Yang sama pentingnya adalah membongkar kasus-kasus pertanahan, pertambangan, kehutanan yang merugikan negara hingga triliunan rupiah.

Indra juga menyayangkan KPK belum mau lebih dalam masuk ke kasus-kasus korupsi di Direktorat Jenderal Pajak yang kini salah satu kasusnya malah dipegang Kejaksaan Agung.[ald]


http://www.rakyatmerdekaonline.com/read/2012/02/27/56040/Gebrakan-KPK-Belum-Sampai-Centurygate-dan-Pajak-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar